Inilah Capaian Kampus Kebanggaan Masyarakat Rohul Enam Bulan Terakhir

PASIRPENGARAIAN – Universitas Pasir Pengaraian (UPP) saat ini memiliki 19 Program Studi (Prodi) yang tersebar ditujuh fakultas. Pada rentang 6 bulan terakhir dimana 4 program studi di UPP telah berhasil menyelesaikan proses akreditasi maupun re akreditasinya.

Prodi S1 kebidanan dan Prodi pendidikan profesi bidan telah melaksanakan akreditasi yang pertama di Lamkes dengan memperoleh predikat Baik. Selanjutnya Prodi agroteknologi mampu mempertahankan peringkat akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Sementara itu, Prodi pendidikan biologi berhasil memperoleh peringkat akreditasi Baik Sekali dari Lamdik.

Selain itu Prodi TI dan Pendidikan IPS juga berhasil dalam konversi peringkat akreditasi dari predikat C menjadi Baik. Seminggu yang lalu kementerian pendidikan menerbitkan kristerilisasi pemeringkatan perguruan tinggi berdasarkan penelitian dan pengabdian, dimana UPP untuk pertama kalinya naik peringkat dan masuk dalam cluster madya.

“Target kita 2 tahun lagi UPP mampu menembus cluster utama. UPP dalam tahun ini insya Allah akan mampu menyelesaikan pembangunan gedung fakultas ilmu kesehatan gedung fakultas komputer dan pembangunan masjid,” tutur Rektor UPP Dr Hardianto MPd kepada Riauposting, Rabu (15/03/2023).